Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Rabu, 18 Januari 2017

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Zalnando

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Zalnando - Negara kita Indonesia ini nampaknya memang tidak akan pernah kehabisan talenta-talenta muda berbakat di dunia bola. Dengan luas wilayah dan antusiasme sepakbola yang sangat tinggi, semakin menunjang bakat-bakat alami muncul di Indonesia. Salah satu klub yang rajin menelorkan bakat muda alami di dunia sepakbola tanah air adalah Sriwijaya FC. Sriwijaya FC memang sudah sejak lama selalu memberikan kesempatan kepada talenta mudanya untuk menunjukkan kemampuan nya di klub senior. Dan, salah satu nama yang populer dan sangat menyita perhatian adalah Zalnando.

Profil Biodata Zalnando
Profil Biodata Zalnando

Profil Biodata Zalnando


Zalnando adalah salah seorang sosok pemuda yang berhasil menggantikan peran dari Thiery Gathuessi di Sriwijaya. Profil dan biodata Zalnando ini melejit ketika ia ikut bermain di ISC A (Indonesia Soccer Champhionsip) 2016. Pemain muda Sriwijaya FC yang mengidolakan M. Nasuha ini termasuk memiki karir yang cemerlang bersama Sriwijaya. Penampilannya cukup mengesankan dan mencuri perhatian saat memperkuat Sriwijaya FC. Penampilan Zalnando semakin menonjol dan terlihat ketika ia juga turut memperkuat Sriwijaya FC pada saat mengikuti Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Artikel lain :

Profil dan biodata Zalnando ini begitu populer karena ia berhasil menjaga sisi kiri Sriwijaya tetap aman dari eksploitasi penyerang-penyeran tim lawan. Penampilan perdana Zalnando untuk tim senior Sriwijaya adalah ketika Sriwijaya menghajar Madura United dengan skor 5-0. Setelah penampilan perdana tersebut, peran Zalnando dalam mengisi sisi belakang kiri Sriwijaya FC tak tergantikan lagi. Merasa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Sriwijaya FC yang saat itu adalah Widodo C Putro, membuat penampilan Zalnando kiat semangat dan penuh energi.

Hal ini bisa dipahami karena Zalnando berhasil menggeser nama senior seperti Wildansyah dan Thiery Ghatuessi. Melihat penampilan menawan dari pemuda jebolan Sriwijaya u-21 ini, tak menutup kemungkinan ia bisa dipanggil untuk memperkuat timnas. Namun tentu saja Zalnando harus bisa bersaing dan menggeser nama-nama beken seperti Tony Sucipto, Rizky Pora dan bahkan juga Alfarizi. Sebagai seorang pemain, tentu saja memiliki keinginan yang sangat besar untuk memperkuat timnas Indonesia, apalagi usia Zalnando kini terbilang masih sangat muda.

Menurut perjalanan karir Zalnando, ia juga pernah ikut serta dalam skuad SAD Uruguay dan juga turut memperkuat tim PON Sumatera Selatan. Perjalanan karir Zalnando di sepakbola tanah air adalah bermula ketika ia berada di bangku kelas 3 sekolah dasar yang saat itu ia ambil kelas di Asian Soccer Academy, salah satu sekolah sepakbola di kota Bandung. Setelah empat tahun bersama Asian Soccer Academy, Zalnando kemudian pindah dan masuk ke Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal pada tahun 2009. Dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal kemudian dilanjutkan ke Indonesia Football Academy.

Profil dan Biodata Zalnando
  • Nama lengkap : Zalnando
  • Tanggal lahir : 25 Desember 1996 (umur 21)
  • Tempat lahir : Bandung, Indonesia
  • Tinggi badan : 1.76 m (5 ft 9 in)
  • Posisi bermain : Bek, Gelandang
  • Klub saat ini : Sriwijaya FC
  • Nomor punggung : 11

Karier junior Zalnando
  • 2012- : Sriwijaya U21

Karier senior Zalnando
  • 2016- : Sriwijaya FC 

Karir Zalnando di Tim nasional
  • 2011 : Indonesia U-16                     
  • 2014 : Indonesia U-21                     
Artikel lain :
Nah teman-teman semuanya, itulah sedikit ulasan mengenai informasi Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Zalnando yang bisa biodatabintangbola sampaikan kepada teman-teman semua. Semoga sedikit informasi terkait PProfil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Zalnando di atas bisa menambah pengetahuan kita mengenai Zalnando.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Zalnando

0 komentar:

Posting Komentar