Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Rabu, 08 Maret 2017

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Asnawi Mangkualam

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Asnawi Mangkualam - Dunia sepakbola Indonesia selalu memunculkan talenta-talenta muda yang sangat berbakat. Dengan kegilaan yang sangat luar biasa terhadap olahraga bola sepak ini, tak heran jika hampir setiap waktu selalu muncul para pemain baru yang masih muda dengan semangat yang membara. Beberapa tahun yang lalu, tentu kita masih ingat dengan sepak terjang para pemain muda timnas U-19 asuhan Indra Sjafrie yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Kala itu timnas U-19 berhasil menelurkan beberapa bintang muda yang kini menghiasi jajaran pemain elite tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Paolo Sitanggang, dan masih banyak lagi nama yang lainnya.

Profil Biodata Asnawi Bahar
Profil Biodata Asnawi Bahar

Setelah era timnas U-19 besutan Indra Sjafrie yang digawangi Evan Dimas, ternyata sampai saat ini selalu muncul nama baru yang cukup menjanjikan dalam persepakbolaan tanah air di masa yang akan datang. Sebut saja nama sekelas Saddil Ramdani, pemuda 18 tahun yang kini sudah dipanggil untuk seleksi timnas U-22. Selain nama tersebut, ada asatu lagi nama yang cukup menjadi perbincangan publik bola tanah air, dia adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Profil dan biodata Asnawi Mangkualam ini cukup menarik publik bola nasional dengan penampilannya yang sangat mengesankan ketika bermain untuk Persiba saat mengikuti Torabika Supper Championship. Bahkan, kala itu Asnawi menjadi pemain termuda di ajang tersebut yang berhasil mencetak gol. Kala itu Asnawi berhasil mencetak goal di klub Bali United.

Nah, penampilan yang begitu mempesona itu kemudian melambungkan nama Asnawi Mangku Alam. Banyak kemudian yang mencari referensi terkait profil, biodata dan bahkan foto Asnawi Mangku Alam. Pemain yang beroperasi di lini tengah sebagai gelandang tersebut juga berhasil menembus skuad timnas U-19 yang dilatih oleh Eduard Tjong. Sebagai gelandang, Asnawi Mangkualam memliki banyak kelebihan yang bisa menjadikannya pemain handal di masa depan. Tipikal permainan Asnawi Mangkualam adalah bermain dengan enerjik, kelebihan lain adalah ia mampu mengalirkan bola ke depan. Skill individu yang diatas rata-rata, membuat permainannya sebagai gelandang semakin ciamik. Selain memperkuat timnas U-19, Asnawi Mangkualam juga menjadi bagian dari Tim PON Sulsel.

Asnawi Mangkualam yang merupakan putra dari pesepakbola legenda PSM Bahar Muharram tersebut kini menjadi bagian dari PSM Makassar. Profil dan biodata Asnawi Mangkualam yang masih berusia 18 tahun ini memiliki kemampuan mengatur dan mengontrol permainan dengan dilengkapi dengan kemampuan mengalirkan bola ke lini depan. Alhasil, dengan kemampuan yang komplit tersebut, tak heran jika ia saat ini juga menjadi salah satu pemuda yang turut seleksi untuk timnas U-22 asuhan Luis Milla. Sejauh ini, di Indonesia jika ada pemain muda yang berbakat pada umumnya digelari dengan "The Next Evan Dimas", namun berbeda dengan Asnawi. Nampaknya profil dan biodata Asnawi Mangkualam ini bisa mencapai permainan yeng levelnya lebih tinggi dari Evan Dimas, begitu beberapa pengamat menyebutkan.

Profil dan Biodata Asnawi Mangku Alam

Nama lahir : Asnawi Mangkualam Bahar
Nama lain : Asnawi
Asal : Makassar
Lahir : 4 Oktober 1999
Zodiak : Libra
Agama : Islam
Pekerjaan : Pemain Sepakbola
Posisi : Gelandang bertahan
Karir sejak : SD – Sekarang
Orang tua : Bahar Muharram
Twitter : twitter.com/Asnawibahar

Perjalanan Karir Asnawi Mangku Alam

- Timnas U-16
- Timnas U-19
- Tim PON Sulsel
- Persiba Balikpapan
- PSM Makassar


Nah teman-teman, itulah sedikit gambaran mengenai profil dan biodata Asnawi Mangkualam Bahar yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Semoga sedikit informasi mengenai profil dan biodata Mangkualam Bahar di atas bisa menambah referensi Anda tentang Asnawi Mangku Alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Asnawi Mangkualam

1 komentar:

  1. Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
    Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
    Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
    Pendaftaran Gratis!!
    Dapatkan Info Freechip Terbaru Dari Donaco Poker..

    Nikmati juga kemudahan dalam bertransaksi menggunakan OVO,DANA,GOPAY,PULSA Donaco Poker...

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus