Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Kamis, 13 April 2017

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Mohamed Sissoko

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Mohamed Sissoko - Persaingan di Liga 1 Indonesia yang akan segera digelar beberapa hari ke dapan nampaknya akan sangat sengit. Banyak klub Indonesia yang mulai berlomba-lomba mendatangkan pemain berkualitas untuk memperkuat klubnya. Bukan pemain berkualitas dari Indonesia, namun klub-klub juga mendatangkan pemain asing dengan kualitas yang lebih baik. Terlebih lagi dengan regulasi adanya pemain Marquee Player, yang notabene adalah pemain bintang dunia, tentu akan semakin membuat Liga 1 semakin semarak. Apalagi klub-klub kaya sekelas Persib Bandung, mereka bahkan berhasil mendaratkan Michael Essien yang merupakan mantan bintang Chelsea.

Profil Biodata Mohamed Sissoko
Profil Biodata Mohamed Sissoko
Selain Essien, ada banyak pemain asing Marquee Player yang bermain di Indonesia. Di Madura United ada sosok yang mantan pemain liga Inggris yang bernama Peter Odemwingie. Para pemain marquee player ini diharapkan bisa mengankat pamor Liga Indonesia yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan kualitas. Nah, seakan tak mau kalah dengan klub lain, Mitra Kukar juga mendatangkan pemain marquee player. Mitra Kukar berhasil mendapatkan tanda tangan dari Muhamed Sissoko. Profil biodata Muhamed Sissoko ini ketika masih pada masa keemasannya cukup memiliki perjalanan karir yang menawan. Ia adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang malang melintang di Liga top Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Italia.

Klub-klub yang pernah dibela Sissoko pun bukanlah klub ecek-ecek, taercatat ia pernah memperkuat klub sekelas Liverpool dan Juventus. Sebagai seorang yang beroperasi sebagai defensive midfielder, Muhamed Sissoko adalah sosok yang pandai mengatur tempo serangan. Selain itu, ia juga memiliki kemampan menghadang serangan lawan. Posisi di lini tengah ini menjadi sangat signifikan. Ia adalah tembok pertama yang akan menggagalkan setiap inisiasi serangan lawan. Dengan peran tersebut, tentu Mitra Kukar berharap Sissoko bisa memperkuat lini tengah mereka dalam mengarungi Liga 1 Indonesia. Selain itu, tentu saja kehadiran Sissoko ini bisa bersaing dengan pemain asing lain yang bermain di Indonesia seperti Juan Pablo Pino atau juga seperti Jose Coelho.

Lalu siapa sebenarnya sosok Mohamed Sissoko, bagaimana pula profil dan biodata Mohamed Sissoko. Bagaimana juga perjalanan karir Mohamed Sissoko dulunya, simak data dan fakta terkait profil dan biodata Mohamed Sissoko di bawah ini.

Profil dan Biodata Mohamed Sissoko

Nama lengkap : Mohamed Lamine Sissoko Gillan
Tanggal lahir : 22 January 1985
Umur : 32 tahun
Tempat lahir : Mont-Saint-Aignan, Prancis
Tingggi badan : 1.91 m (6 ft 3 in)
Posisi bermain : Defensive midfielder

Perjalanan Karir Mohamed Sissoko

1998 - 2002 : Auxerre
2002 - 2003 : Auxerre
2003 - 2005 : Valencia
2005 - 2008 : Liverpool
2008 - 2011 : Juventus
2011 - 2013 : Paris Saint-Germain
2013 : Fiorentina (pinjaman)
2014 - 2015 : Levante
2015 : Shanghai Shenhua
2016 : Pune City
2017 : Terminated Ternana
2017 : Mitra Kukar F.C
2004 - : Mali


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Mohamed Sissoko yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga sedikit informasi di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang Mohamed Sissoko.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Mohamed Sissoko

0 komentar:

Posting Komentar