Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Rabu, 12 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Robert Lewandowski

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Robert Lewandowski – Kekuatan sepakbola dunia tidak hanya berpusar di liga Italia, Inggris maupun Spanyol. Liga Jerman juga memiliki daya saing yang sangat tinggi. Buktinya adalah setiap digelar Liga Europe Championship selalu ada saja wakil dari Jerman yang sampai ke semi final dan bahkan ke final. Salah satu yang paling menonjol tentu saja ada Bayern Munchen. Bayern Munchen sendiri memiliki pemain andalan Robert Lewandowski.

Profil Robert Lewandowski
Profil Robert Lewandowski
Pemain yang satu ini mungkin sampai saat ini adalah pemain tersukses dari Polandia. Selain sukses sebagai pemain timnas Polandia, Robert Lewandowski juga memiliki perjalanan karir yang mengesankan di tingkat klub. Untuk saat ini, Robert Lewandowski memperkuat Bayern Munchen dan berhasil meraih berbagai gelar baik di liga Jerman maupun di tingkat Eropa. Robert Lewandowsi memiliki tiga kali penampilan memperkuat timnas Polandia U-21 yang ia lakukan kala timnas Polandia menghadapi Inggris, Belarus dan Finlandia.


Sedangkan untuk perjalanan karir Robert Lewandowski di tingkat senior, ia mendapatkan debutnya kala ia berusia 20 tahun tepatnya pada tanggal 10 September 2008. Ketika itu timnas Polandia menghadapi San Marino dan Robert Lewandowski masuk sebagai pengganti dan ia mencetak satu gol. Robert Lewandowski sebelum memperkuat Bayern Munchen, ia memperkuat Borussia Dortmund dan berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Robert Lewandowski merupakan model striker yang sangat tajam dan kuat dalam duel perebutan bola. Baik di bola atas maupun di bola bawah, Robert Lewandowski memiliki kekuatan tubuh yang sangat kekar sehingga sangat sulit direbut ketika membawa bola.


Robert Lewandowski juga memiliki kelebihan lain yaitu memiliki tendangan yang sangat keras dan mematikan. Sebelum ia bergabung dengan Bayern Munchen, sebenarnya ada banyak sekali klub raksasa Eropa yang ingin mendapatkan servicenya. Tak kurang Real Madrid, Liverpool dan Manchester United pada waktu itu menyatakan ketertarikaanya untuk mengontrak Robert Lewandowski. Namun ternyata Robert Lewandowski lebih memilih untuk bergabung bersama Bayern Munchen. Jika Lewandoski berhasil direkrut Real Madrid, maka tentu saja ia akan brduet dengan superstar Cristiano Ronaldo.

Profil dan Biodata Robert Lewandowski

Nama lengkap : Robert Lewandowski
Tanggal lahir : 21 Agustus 1988 (umur 28)
Tempat lahir : Warsawa, Polandia
Tinggi : 1.84 m (6 ft 0 in)[1]
Posisi bermain : Penyerang

Perjalanan Karir Robert Lewandowski

Klub saat ini : Bayern Munich
Nomor : 9
1997 - 2005 : Delta Warsaw
2005 - 2006 : Legia Warsaw II
2006 - 2008 : Znicz Pruszków
2008 - 2010 : Lech Poznań
2010 - 2014 : Borussia Dortmund
2014 - : Bayern Munich
2008 : Polandia
2008 - : Polandia


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Robert Lewandowski yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga sedikit informasi mengenai profil dan biodata Robert Lewandowski di atas bisa menambah pengetahuan kita semua mengenai profil dan biodata Robert Lewandowski.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Robert Lewandowski

0 komentar:

Posting Komentar