Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Senin, 17 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Wiljan Pluim

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Wiljan Pluim - Nampaknya persiapan klub-klub Indonesia yang akan menyongsong Liga 1 Indonesia benar-benar serius. Hampir semua klub menyiapkan pemain-pemain yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Bukan saja pemain dari dalam negeri, pemain dari luar negeri pun juga harus memiliki kualifikasi yang tinggi. Dan, bukan saja klub yang memiliki tradisi berbelanja pemain dengan besar-besaran, namun klub seperti PSM Makassar pun juga mempersiapkan dengan serius dengan belanja pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Salah satu rekrutan PSM Makassar terbaru adalah Mark Anthony Klok, pemain yang berposisi sebagai gelandang yang diharapkan bisa bersaing di Liga 1 Indonesia.

Wiljan Pluim
Wiljan Pluim 
Beberapa klub besar tanah air, menyambut regulasi baru tentang marquee player, mereka berlomba-lomba mendatangkan pemain berlabel bintang dunia. Dimulai dari Persib yang berhasil mendaratkan Michael Essien, kemudian disusul Madura United dengan Peter Odemwingie, dan terbaru adalah kedatangan Juan Pablo Pino di Arema FC. PSM Makassar sedikit berbeda dengan klub besar lain, mereka lebih memilih menaikkan status salah satu bintang mereka yaitu Wiljan Pluim. Manajemen Makassar menaikkan Wiljan Pluim dari pemain bintang biasa menjadi marquee player untuk PSM Makassar. Profil dan biodata Wiljan Pluim sendiri sudah populer sejak tahun lalu.

Profil dan biodata Wiljan Pluim sudah meperkuat tim PSM Makassar sejak setahun yang lalu dan langsung menjadi idola baru di Makassar. Dengan postur menjulang, skill olah bola mumpuni, visi yang menonjol, membuat Wiljan Pluim menjadi pemain tengah yang disegani di tataran sepakbola nasional. Pemain dari Belanda ini untuk ukuran pemain asing, masih sangat potensial dan muda. Dengan usia 28 tahun, tentu Wiljan Pluim diharapkan bisa bersaing dan mengangkat performa PSM Makassar kembali ke jalur juara seperti beberapa tahun silam. Nah, untuk kalian yang penasaran dengan sosok profil dan biodata Wiljan Pluim, bagaimana juga perjalanan karir Wiljan Pluim, simak fakta dan data terkati profil dan biodata Wiljan Pluim di bawah ini.

Profil dan Biodata Wiljan Pluim

Nama lengkap : Wiljan Pluim
Tanggal lahir : 4 Januari 1989 (umur 28)
Tempat lahir : Zwolle, Belanda
Tinggi : 1.91 m (6 ft 3 in)[1]
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : PEC Zwolle (pinjaman dari Roda JC Kerkrade)
Nomor : 23

Perjalanan Karir Wiljan Pluim

- Elspeet
- Vitesse
2008 - 2011 : Vitesse
2011 - : Roda JC (pinjaman)
2011 - 2012 : Roda JC Kerkrade
2012 - : PEC Zwolle (pinjaman)     
2014 - 2015 : Roda JC Kerkrade
2015 - 2016 : Binh Duong
2016 - : PSM Makassar
2017 - : PSM Makassar


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Wiljan Pluim yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua. Semoga sedikit informasi mengenai profil dan biodata Wiljan Pluim di atas bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita terkait profil dan biodata Wiljan Pluim yang memperkuat PSM Makassar tahun ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Wiljan Pluim

0 komentar:

Posting Komentar