Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Sabtu, 22 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Billy Keraf

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Billy Keraf - Para pecinta Persib Bandung tentu sudah mafhum bahwa di Persib banyak talenta muda yang memiliki penampilan menonjol. Persib yang memiliki akademi yang berkualitas, setiap tahunnya selalu bisa mengorbitkan pemain-pemain muda berkualitas yang selalu mencuri perhatian pecinta bola tanah air. Sebut saja sosok seperti Febri Haryadi, Gian Zola Nasrulloh, tentu semua mengetahuinya. Nah, baru-baru ini ternyata Persib Bandung masih merekrut pemain muda yang lain meski memiliki nama tenar seperti di atas. Den, yang sedikit di luar kebiasaan adalah fakta bahwa Persib merekrut pemain muda di luar akademi Persib sendiri.

Billy Keraf
Billy Keraf
Namanya adalah Billy Keraf, seorang pemain muda asal NTT yang berhasil menembus jajaran pemain elite di klub Persib Bandung. Tak banyak memang yang mengenal siapa sebenarnya sosok profil dan biodata Billy Keraf. Hal ini tentu saja karena ia sama sekali belum pernah menjadi bagian dari klub profesional seperti Persib Bandung sebelumnya. Namun, begitu nama profil dan biodata Billy Keraf dikabarkan menjadi bagian dari tim besar Persib Bandung, maka seketika itu juga nama Billy Keraf menjadi buah bibir di Indonesia. Profil dan biodata Billy Keraf menjadi perbincangan banyak pecinta bola tanah air, terutama bagi para bobotoh. Djajang Nurjaman sebagai pelatih Persib Bandung sendiri memiliki keyakinan terhadap anak ini.

Perjalanan karir Billy Keraf tidak banyak yang mengetahuinya. Menurut Djajang Nurjaman, anak yang memiliki nama lengkap Fulgensius Billy Paji Keraf ini pernah menimba ilmu di ASIOP Apacanti. Selain itu, profil dan biodata Billy Keraf ternyata ia juga pernah menjadi bagian dari skuad timnas U-19, sayang ia hanya bermain beberapa bulan karena PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA. Kemudian pengalaman lain dari sosok Billy Keraf adalah ia pernah bermain di Gothia Cup, cukup banyak memang pengalaman dari pemain ini.

Meski hanya memiliki tubuh yang kecil, namun jangan tanya kemampuan dari Billy Keraf. Ia memiliki skill individu yang bagus, teknik dribble yang mumpuni dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Sedikit perbedaan antara Billy Keraf dan Febri Haryadi adalah, Billy Keraf sedikit lebih unggul dari segi mengumpan. Sehingga, pergerakan Billy Keraf ini tentu sangat menguntungkan bagi striker atau siapapun yang siap menerima umpannya karena ia memiliki umpan yang akurat. Berposisi sebagai winger, Billy Keraf memang diproyeksikan untuk menggantikan peran Febri Haryadi yang tengah menjalani pemusatan latihan timnas U-22 untuk beberapa lama.

Penampilan pertama Billy Keraf cukup bagus dan bahkan ia berhasil memberikan assist kepada Atep Rizal yang kemudian berhasil menyarangkan gol indah ke gawang PS TNI. Dengan melihat penampilan BIlly Keraf yang begitu potensial, maka nampaknya Persib Bandung takragu lagi meski ditinggalkan oleh Febri Haryadi dalam waktu yang cukup lama.


Nah teman-teman, itulah sedikit gambaran mengenai profil dan biodata Billy Keraf yang tengah menjadi buah bibir saat ini. Semoga sedikit informasi di atas mengenai profil dan biodata Billy Keraf bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita mengenai Billy Keraf.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Billy Keraf

0 komentar:

Posting Komentar