Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Selasa, 18 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Jamie Vardy

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Jamie Vardy - Nama pemain asli Inggris ini beberapa waktu terakhir memang menjadi magnet tersendiri di kancah sepakbola dunia. Betapa tidak, ia mampu membawa Leicester City menjadi jawara di EPL. Leicester City yang pada tahun 2016 merupakan tim promosi dari kasta di bawah EPL, berhasil menjadi jawara setelah menyingkirkan klub-klub raksasa seperti Manchester City atau Manchester United. Keberhasilan yang didapatkan tersebut memang bukan karena Vardy semata, namun Jamie Vardy tentu memiliki peran besar dalam membawa Leicester City merengkuh gelar juara. Sosok profil dan biodata Jamie Vardy sontak menjadi perbincangan di dunia atas prestasi yang ia raih.

Jamie Vardy
Jamie Vardy
Dan bahkan, bukan itu saja, kini Leicester City berhasil menembus babak delapan besar Europe Champions League dan bersaing dengan klub elit Eropa lainnya. Profil dan biodata Jamie Vardy semakin populer karena prestasi yang telah ia capai tersebut. Sosok striker yang memiliki kecepatan tinggi dengan naluri gol yang tajam tersebut kini menjadi bagian dari timnas Inggris. Dalam beberapa pertandingan terakhir bahkan Jamie Vardy selalu mengisi line up timnas Inggris. Tak heran memang, kelihatannya dalam waktu-waktu ini Jamie Vardy tengah dalam masa on fire sehingga bisa menjadi pilihan utama dalam urusan mencetak gol baik untuk timnas Inggris maupun untuk Leicester City.


Perjalanan Karir Jamie Vardy

Perjalanan karir Jamie Vardy sendiri sebenarnya mulai naik dan menanjak setelah meninggalkan klug Sheffield Wednesday. Dan, semakin menanjak ketika Jamie Vardy dibeli oleh Halifax Town pada Juni 2010 silam. Dan bahkan pada tahun pertama memperkuat Halifax Town, Jamie Vardy berhasil menunjukkan talentanya dengan langsung menjadi pencetak gol terbanyak dan menjadi pemain terbaik pilihan sesama pemain Northern Premier League. Selain itu, Vardy juga berhasil membawa klubnya enjadi jawara Northern Premier League 2010/11.

Selang setahun berikutnya Vardy berlabuh di klub baru yaitu Fleetwood Town, dan luar biasanya, Vardy juga berhasil membawa klub barunya tersebut menjadi jawara liga. Selain itu, Vardy juga berhasil menggondol predikat sebagai top skor liga. Melihat hal itu, maka Leicester City pun tertarik dan segera merekrut Vardy untuk menjadi bagian dari skuadnya dalam mengarungi divisi Championship. Saat itulah perjalanan karir Jamie Vardy menjadi seorang pemain profesional dimulai, bahkan Vardy menjadi pemain non profesional degan banderol termahal kala itu. Di Leicester City ini sedikit berbeda, Vardy tak segera bisa membawa Leicester menjadi jawara di tahun pertamanya. Namun di tahun ke dua, Leicester menjelma menjadi klub yang mengerikan dan bisa meraih gelar juawa pada divisi Championship.


Setelah menjadi juara di divisi Championship, maka Leicester City berhak mendapatkan jatah promosi ke Premier League. Dan hebatnya, Vardy berhasil membawa Leicester City menjadi kampiun di Premier League pada tahun pertamanya. Simak di bawah ini fakta dan data terkait profil dan biodata Jamie Vardy untuk Anda.

Profil dan Biodata Jamie Vardy

Nama lengkap : Jamie Richard Vardy
Tanggal lahir : 11 Januari 1987 (umur 30)
Tempat lahir : Sheffield, Inggris
Tinggi : 5 ft 10 in (1.78 m)
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Leicester City
Nomor : 9
2002 : Sheffield Wednesday
2003 - 2007 : Stocksbridge Park Steels
2007 - 2010 : Stocksbridge Park Steels
2010 - 2011 : FC Halifax Town
2011 - 2012 : Fleetwood Town
2012 - : Leicester City


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi terkait profil dan biodata Jamie Vardy yang bisa kami sampaikan untuk Anda semua. Semoga sedikit informasi di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua mengenai Jamie Vardy.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Jamie Vardy

0 komentar:

Posting Komentar