Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Senin, 17 April 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Neymar Junior

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Neymar Junior - Brazil seakan memang tak pernah kehabisan talenta sepakbola berbakat. Setelah era Ronaldinho dan Kaka, kini muncul nama baru yang tak kalah keren dengan pendahulunya. Ia adalah Neymar Junior, saat ini ia tengah menjadi tulang punggung raksasa Catalan Barcelona. Sepak terjangnya baik di klub maupun di timnas Brasil selalu menjadi perhatian dan pergerakannya menjadi momok bagi pertahanan lawan. Lahir di Sao Paulo Brasil, sosok profil dan biodata Neymar dibesarkan dalam nuansa sepakbola yang sangat kental ala Brasil. Tak heran jika ia tumbuh besar menjadi seorang pemuda yang memiliki bakat dan talenta luar biasa dalam mengolah di kulit bundar.

Neymar Junior
Neymar Junior
Perjalanan karir Neymar cukup panjang dan mengesankan dipenuhi dengan berbagai capaian prestasi yang luar biasa. Pada tahun 2011, ia berhasil meraih trophy pemain terbaik Amerika Selatan pada usia 19 tahun. Kemudian ia memenangkannya lagi pada tahun 2019. Pada tahun 2011 itu juga Neymar juga menjadi salah satu dari nominasi peraih FIFA Ballon d'Or tepatnya ia menempati posisi ke 10. Pada tahun 2011 itu juga ia mendapatkan penghargaan bergengsi FIFA Puskas Award yang merupakan penghargaan gol terbaik. Awal perjalanan karir Neymar di kancah profesional adalah ketika ia memperkuat klub Santos FC pada tahun 2003. Setelah menunjukkan performa gemilang bersama Santos, akhirnya pada tahun 2013 Neymar resmi mendapatkan kontrak dari Barcelona sampai sekarang.


Sosok profil dan biodata Neymar ini adalah seorang pemain yang memiliki banyak kelebihan sebagai seorang pemain tengah. Neymar memiliki akselerasi yang begitu fantastis, dipadukan dengan ketrampilan dribbling ala Brasil membuat Neymar seolah menari-nari dalam bersepakbola. Selain itu, Neymar juga memiliki sentuhan finishing yang sangat mematikan dengan kemampuan kedua kaki yang sama baiknya. Tak ayal lagi, perpaduan bakat yang demikian hebat ini membuat Neymar akan menjadi yang terbaik di masa-masa yang akan datang. Setelah era Linoel Messi dan Cristiano Ronaldo usai, banyak yang menyebut bahwa Neymar lah yang akan mendominasi selanjutnya. Nah, jika Anda penasaran tentang profil dan biodata Neymar Junior, simak fakta dan data terkait profil dan biodata Neymar Junior di bawah ini.

Profil dan Biodata Neymar

Nama lengkap : Neymar da Silva Santos Júnior[1]
Tanggal lahir : 5 Februari 1992 (umur 25)[1]
Tempat lahir : Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil[1]
Tinggi : 1.75 m (5 ft 9 in)[1]
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Barcelona
Nomor : 11

Perjalanan Karir Neymar Junior

1999 - 2003 : Portuguesa Santista
2003 - 2009 : Santos
2009 - 2013 : Santos
2013 - : Barcelona
2009 : Brasil U-17
2011 : Brasil U-20
2012 : Brasil U-23
2010 : Brasil



Nah teman-teman, itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan untuk Anda mengenai profil dan biodata Neymar Junior. Semoga sedikit informasi mengenai profil dan biodata Neymar Junior di atas bisa menambah referensi dan pengetahuan kita tentang Neymar Junior.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Neymar Junior

0 komentar:

Posting Komentar