Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Jumat, 22 September 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Muhammad Rafli Mursalim

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Muhammad Rafli Mursalim - Indonesia adalah negara dengan luas wilayah yang begitu luas. Dengan berbagai pulau yang tersebar di pelosok nusantara,membuat Indonesia sepertinya tak pernah kehabisan stok talenta dalam dunia sepakbola. Selalu bermunculan bibit-bibit baru yang penuh talenta untuk mengisi timnas Indonesia. Dengan adanya timnas kelompok umur, ini semakin membuat pemain belia di seluruh pelosok tanah air muncul ke permukaan.

profil biodata Rafli Mursalim
profil biodata Rafli Mursalim
Timnas U-19 contohnya, di bawah asuhan Indra Sjafrie, selalu saja memunculkan banyak bintang baru yang bersinar terang. Sejak kemunculan generasi Evan Dimas Darmono, sampai kini timnas U-19 selalu menjadi produsen pemain berbakat di Indonesia. Terbaru, tentu saja ada nama yang begitu beken yaitu Egy Maulana Vikri yang menjadi fenomena di Indonesia. Bukan saja Egy Maulana Vikri (baca : Profil Biodata Egy Maulana Vikri) ternyata yang sedang booming saat ini, ada nama lain yang tak kalah tenar, yaitu Muhammad Rafli Mursalim. Di awal gelaran piala AFF-U18, ia duduk di bangku cadangan, namun seiring berjalannya waktu, Rafli Mursalim menjelma sebagai striker yang mengerikan dengan berhasil mencetak 6 gol.

Sosok profil biodata Rafli Mursalim pun kian berkibar dengan torehan gol sebanyak itu. Semakin banyak orang membicarakan nama dan biodata nya. Dan kemudian menjadi semakin unik ketika ternyata Rafli Mursalim adalah jebolan Liga Santri Nusantara. Ia adalah seorang santri yang kemudian berhasil menembus skuad timnas U-19. Memiliki kecepatan, penempatan yang bagus serta tinggi badan yang ideal, membuat Rafli Mursalim semakin ditakuti lawan. Di bawah ini adalah fakta dan data terkait profil biodata Muhammad Rafli Mursalim.

Profil dan Biodata Muhammad Rafli Mursalim

Nama lengkap : Muhammad Rafli Mursalim
Tanggal lahir : 5 Maret 1999 (umur 18)
Tempat lahir : Tangerang, Indonesia
Posisi bermain : Striker
Nomor : 9

Perjalanan Karir Muhammad Rafli Mursalim

2016 : PP Al As' Ariyah
2016 : SSB Villa 2000
2017 : Timnas U-19

Sebelum menjadi andalan timnas u19, ternyata ada kisah sedih yang dialami oleh keluarga Rafli Mursalim. Rafli Mursalim sendiri ternyata motivasi utamanya menekuni sepakbola adalah untuk mewujudkan cita-cita ayahanda tercintanya. Faisal Tale, ayah Rafli, dulunya memiliki keinginan untuk beraksi di lapangan hijau, namun sayang keinginan tersebut harus kandas lantaran tragedi kebakaran rumah.

"Ayah saya gagal jadi pesepakbola karena rumah di Makasar kebakaran. Dia kemudian merantau ke Jakarta dengan modal uang 15 ribu rupiah. Ayah kemudian bertanya pada saya, apakah saya ingin menjadi pesepakbola. Saya langsung menjawab iya," kisah Rafli dikutip dari Goal.
Perjalanan karir Rafli pun dimulai dari sini. Rafli kemudian masuk ke Akademi Villa 2000 di Tangerang Selatan sembari melanjutkan sekolah SMA di SMA Darussalam Tangerang Selatan. Dari sini kemudian membawa Rafli masuk ke Pesantren atas saran teman baiknya. Fali pun kemudian menjadi santri di Pondok Pesantrean (PP) Al-Asy’ariyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Muhammad Rafli Mursalim

0 komentar:

Posting Komentar