Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Jumat, 22 September 2017

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Witan Sulaeman

Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Witan Sulaeman - Indonesia adalah negara dengan luas wilayah yang begitu luas. Dengan berbagai pulau yang tersebar di pelosok nusantara,membuat Indonesia sepertinya tak pernah kehabisan stok talenta dalam dunia sepakbola. Selalu bermunculan bibit-bibit baru yang penuh talenta untuk mengisi timnas Indonesia. Dengan adanya timnas kelompok umur, ini semakin membuat pemain belia di seluruh pelosok tanah air muncul ke permukaan.

Profil Biodata Witan Sulaiman
Profil Biodata Witan Sulaiman
Timnas U-19 contohnya, di bawah asuhan Indra Sjafrie, selalu saja memunculkan banyak bintang baru yang bersinar terang. Sejak kemunculan generasi Evan Dimas Darmono, sampai kini timnas U-19 selalu menjadi produsen pemain berbakat di Indonesia. Terbaru, tentu saja ada nama yang begitu beken yaitu Egy Maulana Vikri yang menjadi fenomena di Indonesia. Bukan saja Egy Maulana Vikri ternyata yang sedang booing saat ini, ada nama lain yang tak kalah tenar, yaitu Witan Sulaiman. Di awal gelaran piala AFF-U18, ia duduk di bangku cadangan, namun seiring berjalannya waktu, Witan Sulaiman menjelma sebagai gelandang serang yang mengerikan dengan berhasil mencetak 3 gol.

Sosok profil biodata Witan Sulaiman pun kian berkibar dengan torehan gol sebanyak itu. Semakin banyak orang membicarakan nama dan biodata nya. Witan Sulaiman adalah pemain timnas U19 termuda. Sosok pemain ini adalah tipikal pemain yang fleksibel. Ia bisa ditempatkan di mana saja di lini serang. Ia kerap menjadi pemain sayap, dan juga sering berposisi sebaigai gelandang serang. Kemampuan skill individunya cukup mumpuni, ditambah dengan daya jelajah Witan Sulaiman, membuat pemain ini seakan memiliki kemampuan yang komplit sebagai penyokong striker di depan.

Bukan saja fasih memberikan asist, namun Witan Sulaiman juga kerap mencetak gol dari tengah. Bahkan dalam gelaran Piala AFF U-18 kemarin ia berhasil mencetak gol Indah dengan sepakan kerasnya. Tak heran jika Indra Sjafrie selalu menjadikan Witan Sulaiman pilihan utama ketika si pemain dalam kondisi yang fit. Kini, bersama punggawa timnas U-19 lainnya, Witan Sulaiman bersiap menyongsong turnamen yang lebih besar lagi yaitu piala Asia. Witan Sulaiman akan menjalani pemusatan latihan kembali pada tanggal 27 September mendatang di bawah asuhan coach Indra Sjafrie. Semoga saja bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

Profil dan Biodata Witan Sulaeman

Nama : Witan Sulaiman
Tempat Tanggal Lahir : Palu, 8 Oktober 2001 (15 tahun)
Asal Negara : Indonesia
Tinggi Badan : 162
Berat Badan : 49
Klub : SKO Ragunan
Posisi : Gelandang Serang, Gelandang Sayap
Nomor Punggung      :           -

KARIER JUNIOR : SKO Ragunan

KARIER SENIOR : -     -

KARIER BERSAMA TIM NASIONAL :

Timnas Indonesia U19 : 2017 - Sekarang

Baca juga :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Perjalanan Karir Witan Sulaeman

0 komentar:

Posting Komentar