Blog tentang profil, biodata dan biografi bintang bola nasional dan internasional

Kamis, 16 November 2017

Profil dan Biodata Septian David Maulana

Profil dan Biodata Septian David Maulana - Dunia sepakbola Indonesia selalu memunculkan talenta-talenta muda yang sangat berbakat. Dengan kegilaan yang sangat luar biasa terhadap olahraga bola sepak ini, tak heran jika hampir setiap waktu selalu muncul para pemain baru yang masih muda dengan semangat yang membara. Beberapa tahun yang lalu, tentu kita masih ingat dengan sepak terjang para pemain muda timnas U-19 asuhan Indra Sjafrie yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19. Kala itu timnas U-19 berhasil menelurkan beberapa bintang muda yang kini menghiasi jajaran pemain elite tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Paolo Sitanggang, dan masih banyak lagi nama yang lainnya.

Profil dan Biodata Septian David Maulana
Profil dan Biodata Septian David Maulana
Nah, di jajaran alumni timnas U-19 era Indra Sjafrie, ada satu nama yang kini memiliki penampilan tetap memikat, ia adalah Septian David Maulana. Profil dan biodata Septian David Maulana ini termasuk salah satu pemain yang memiliki banyak fans wanita karena memang ia memiliki wajah yang rupawan. Beroperasi di lini tengah yang sering menjadi penyerang lubang, Septian David Maulana memiliki tinggi badan yang sangat ideal sebagai seorang gelandang. Kemampuan membaca pergerakan lawan, antisipasi bola atas yang menawan, membuat nama Septian David Maulana masuk dalam jajaran pesepakbola muda potensial tanah air. Tak heran jika profil dan biodata Septian David Maulana selalu menjadi buruan dari pecinta bola tanah air. Perjalanan karir Septian David Maulana terbilang juga cukup panjang.

Profil dan Biodata Septian David Maulana

Nama lengkap : Septian David Maulana
Tanggal lahir : 1 September 1996 (umur 21)
Tempat lahir : Semarang, Indonesia
Tinggi badan : 172 m
Posisi bermain : Penyerang/Gelandang

Informasi klub

Klub saat ini : Mitra Kukar
Nomor punggung : 29
- 2010 : SSB Bhaladika
2011 - 2012 : Putra Berlian Semarang

Tim nasional

2013 : Indonesia U-19
2017 : Indonesia U-23

Permainan Septian David Maulana belakangan semakin menampakkan perkembangan yang sangat signifikan. Pada masa masih memperkuat timnas U 19 asuhan Indra Sjafrie dulu ia belum begitu bersinar. Namun kini ketika timnas Indonesia di bawah pelatih Luis Milla, Septian David Maulana nampaknya selalu menjadi pilihan utama. Kemampuannya melihat celah dan memanfaatkan peluang menjadikannya lebih menonjol dibanding dengan yang lain.


Bukan saja di Timnas U 23, namun di timnas senior pun Septian David Maulana juga kerap mengisi line up utama skuad Garuda Indonesia. Di tingkat klub, Septian David Maulana juga menjadi pilihan utama. Saat ini ia memperkuat klub Mitra Kukar, namun kabar yang berhembus Septian David diminati salah satu klub di Malaysia. Patut kita tunggu bagaimana sepak terjang Septian David ke depannya, bagaimana pula karir nya, apakah tetap di Indonesia atau berkarir di luar negeri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil dan Biodata Septian David Maulana

0 komentar:

Posting Komentar